Rabu, 24 Februari 2016

Cara Perawatan Kacer Mbagong Dengan Hasil Maksimal

Cara Perawatan Kacer Mbagong - Apakah Anda adalah satu orang yang menyukai burung kacer? Kalau iya, pasti Anda ingin selalu mengetahui informasi tentang serba-serbi burung kacer. Informasi tersebut dapat berupa informasi tentang perawatan, kesehatan, dan lain-lain. Perlu Anda ketahui bahwa saat memelihara burung kacer, Anda mungkin akan mengalami beberapa masalah. Salah satu masalah tersebut adalah kacer mbagong. Untuk itu, Cara perawatan kacer mbagong perlu Anda ketahui agar dapat mengatasi masalah tersebut.

mengatasi kacer mbagong saat diadu,mengatasi kacer mbagong saat lomba,mengatasi kacer mbagong om kicau,cara menghilangkan kacer mbagong,mengatasi kacer mbagong saat ditrek,perawatan kacer mabung,
Baca juga: Perawatan Kacer Setelah Mabung yang Efektif
Cara perawatan kacer mbagong ini memerlukan ketelatenan yang ekstra. Anda tidak boleh cepat menyerah sebelum benar-benar mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu, Anda juga harus berhati-hati dalam melakukannya. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan hasil yang Anda inginkan dan malah tidak semakin memperburuk keadaan. Dibawah ini, Anda akan melihat beberapa tips agar kacer tidak mbagong.

Baca juga: Penyebab kacer Mbagong dan mengatasinya

Beberapa Tips Perawatan Kacer Mbagong Tersebut

1. Memandikan burung kacer dengan cara yang tepat

Salah satu Cara perawatan kacer mbagong yang harus Anda lakukan adalah dengan memandikannya dengan teratur. Kacer memiliki kebiasaan mandi sendiri. Burung ini merupakan salah satu burung yang suka mandi. Namun demikian, Anda tidak boleh memandikannya dengan asal-asalan. Burung kacer. Andaa juga harus mengetahui kapan waktu yang diinginkan oleh burung kacer peliharaan Anda untuk mandi. Dengan demikian, kacer akan lebih sehat dan tidak mbagong.

2. Memberikan makan yang teratur dan sesuai dengan porsi yang diperlukan

Cara perawatan kacer mbagong selanjutnya adalah dengan memberikan makan yang teratur dan sesuai dengan porsi yang diperlukan. Anda tidak boleh terlalu asik memberikan makan. Hal ini dapat menyebabkan porsi makan burung berlebihan dan menyebabkannya mbagong. Sebaiknya Andaa memberikan makanan berupa jangkrik sebanyak 3 ekor setiap pagi dan sore hari. Andaa juga harus memperhatikan cara merawat kacer mbagong ini dengan lebih detail lagi.

3. Sediakan tempat yang terbaik

Cara perawatan kacer mbagong selanjutnya berkaitan dengan tempat tinggal. Tempat tinggal untuk burung kacer merupakan hal yang paling berpengaruh pada kondisi burung tersebut. Andaa harus memastikan bahwa burung tersebut telah ditempatkan di tempat yang terbaik. Jika sudah ditempatkan di tempat terbaik, Andaa tidak perlu lagi mengganti sangkar atau tangkringan burung tersebut. 

Jika Anda mengganti sangkar atau tangkringan dengan tidak berhati-hati hal ini akan membuat kacer mbagong. Tentu Andaa harus melakukan Cara perawatan kacer mbagong yang tergolong tidak mudah untuk dilakukan.

4. Mengembunkan burung di pagi hari

Cara perawatan kacer mbagong yang terakhir adalah dengan mengembunkannya di pagi hari. Cara ini sangat efektif untuk menyembuhkan kacer yang mbagong. Cara ini akan membuat burung menjadi segar dan nyaman.

Demikianlah beberapa informasi tentang Cara perawatan kacer mbagong yang dapat Andaa ikuti. Anda harus bersungguh-sungguh dalam melakukannya. Dengan demikian, Andaa akan mendapatkan hasil yang terbaik.

Masukan Email Langganan:

Back To Top