Rabu, 24 Februari 2016

Perawatan Murai Batu Borneo dengan Cara Terbaik

Perawatan Murai Batu Borneo dengan Cara Terbaik - Apakah Anda pernah mendengar tentang burung Murai Batu Borneo? Burung yang satu ini merupakan salah satu burung yang banyak dipelihara oleh para pecinta burung. Hal ini karena burung ini merupakan burung yang cantik dengan suara yang indah. Perawatan Murai Batu Borneo menjadi informasi penting bagi mereka yang memelihara burung ini di rumah mereka. Dengan demikian, mereka dapat merawat burrung yang satu ini dengan cara yang terbaik. Sehingga, burung akan tumbuh sehat dan memiliki suara indah yang membanggakan.

perawatan murai batu borneo juara,video murai batu borneo,murai batu borneo mp3,suara murai batu borneo,masalah murai batu mania,ciri-ciri murai batu borneo,harga murai batu borneo,
Baca juga: 7 Langkah Cara Merawat Kacer yang Baik Setiap Harinya
Berbicara tentang perawatan Murai Batu Borneo, Anda harus memperhatikan beberapa hal untuk mendapatkan hasil yng terbaik. 

Beberapa Hal Harus Anda Perhatikan Untuk Merawat

1. Cara penyiapan sangkar burung Murai Batu Borneo

Perawatan Murai Batu Borneo pertama yng harus Anda perhatikan adalah mengenai sangkarnya. Pada dasarnya, Murai Batu Kalimantan ini tidak memerlukan kandang dengan bentuk tertentu. Akan tetapi, kandang harus dalam kondisi bersih. Hal ini sangat penting agar kandang tersebut tetap sehat dan nyaman untuk burrung Murai Batu Borneo tinggal.

Anda juga harus mengeluarkan burrung dari kandang pada saat-saat tertentu. Saat yang paling tepat adalah jam 05.00 sampai jam 06.00. Pada jam tersebut udara masih segar. Dengan demikian, hal itu sangat baik dalam melakukan perawatan Murai Batu Borneo.

2. Pola makan untuk burung Murai Batu Borneo

Dalam melakukan perawatan Murai Batu Borneo, Anda juga harus memperhatikan pola makan untuk burrung Murai Batu Borneo yng paling baik. Menu makanan yang cocok untuk burrung yng satu ini adalah kroto. Jangan lupa untuk memiliki kroto yang masih segar dan bersih. Selain itu, Anda juga dapat memberikan makanan berupa jangkrik. Sebaiknya Anda memberikan jangkrik sejumlah 25 ekor setiap hari.

perawatan murai batu borneo juara,video murai batu borneo,murai batu borneo mp3,suara murai batu borneo,masalah murai batu mania,ciri-ciri murai batu borneo,harga murai batu borneo,

3. Pilih cara memandikan yang terbaik

Sebagai seseorang yng memelihara burung Murai Batu Borneo, Anda harus mengetahui cara terbaik dalam memandikannya. Perawatan Murai Batu Borneo ini dapat dilakukan dengan cara memandikannya setiap hari. Namun, jika burrung sedang disiapkan untuk dilombakan, sebaiknya Anda tidak memandikannya selama kurang lebih 2 hari sebelum berlomba. Hal ini sangat penting agar staminanya tetap fit.

4. Berikan multivitamin dengan tepat

Perawatan Murai Batu Borneo yang terakhir adalah dengan memberikannya multivitamin yng tepat. Salah satu multivitamin yng cocok untuk burrung ini adalah BirdVit. Dengan multivitamin tersebut, kesehatan dan kebugaran burung akan tetap terjaga.

Demikianlah perawatan Murai Batu Borneo yang dapat Anda aplikasikan untuk merawat burung Murai Batu Borneo Anda. Dengan melakukan perawatan yang maksimal, Anda akan mendapatkan Kelebihan Murai Borneo. Dengan demikian, Anda akan merasa bangga dan bahagia atas apa yang telah Anda lakukan pada burung kesayangan Anda.

Masukan Email Langganan:

Back To Top