Minggu, 20 Maret 2016

Fakta Unik Bagaimana Cara Membedakan Lovebird Jantan dan Betina Umur 2 Bulan

Cara membedakan lovebird jantan dan betina umur 2 bulan menjadi informasi unik untuk diketahui. Seperti yang kita tahu bahwa burung lovebird merupakan salah satu burung yang sangat unik, karena bentuknya yang mungil, warnanya yang indah dan tingkah lakunya sangat lucu. Tingkah lucu burung yang menggemaskan inilah yang membuat para pecinta burung senang memelihara burung lovebird. Namun bagi pemula yang baru saja menggeluti dunia burung lovebird, tentu akan merasa kesulitan ketika membedakan jantan atau betina. Hal ini karena cara membedakan lovebird jantan dan betina umur 2 bulan bisa dibilang gampang-gampang susah.

cara membedakan lovebird jantan dan betina anakan,lovebird jantan atau betina untuk lomba,membedakan lovebird jantan dan betina dari paruh,cara membedakan lovebird jantan dan betina secara fisik,
Baca juga: Cara Perawatan Kacer Mabung agar Cepat Selesai
Jika dilihat dari penampilan luarnya, maka Anda akan menemukan tingkat kesulitan yang tinggi. Terlebih lagi burung lovebird masih berumur 2 bulan yang terkenal sangat rapuh dan rentan untuk mati. Cara membedakan lovebird jantan dan betina umur 2 bulan dapat dibedakan menjadi 3 golongan. Ketiga golongan tersebut merupakan kelompok jenis dimorfik atau kelompok yang mudah dibedakan, kelompok intermediate atau jenis yang sulit dibedakan dan kelompok kacamata atau perbedaannya tidak konsisten.

Melihat ketiga karakter tersebut, cara membedakan lovebird jantan dan betina umur 2 bulan akan relatif lebih sulit karena dapat berubah ketika umur 4 bulan. Selain itu, cara membedakan lovebird jantan dan betina umur 2 bulan yang paling mudah adalah dengan meneliti di bagian cupit yang letakannya di bawah anus burung lovebird dan diraba. 

Nah, Berikut Cara Membedakan Lovebird Jantan dan Betina yang Masih Berusia 2 Bulan

1. Lovebird jantan

Jika burung lovebird jantan maka akan menemukan atau terasa lebih lancip, rapat, keras serta besar. Selain itu badan burung lovebird jantan lebih kecil dari pada betina.

2. Lovebird betina

Cara membedakan lovebird jantan dan betina secara fisik adalah pada lovebird betina akan terasa lebih lebar, tumpul dan lembek ketika diraba. Selain itu, burung lovebird betina juga mempunyai ciri badan yang lebih besar dan cara bertenggernya akan berbeda dengan lovebird jantan.


cara membedakan lovebird jantan dan betina anakan,lovebird jantan atau betina untuk lomba,membedakan lovebird jantan dan betina dari paruh,cara membedakan lovebird jantan dan betina secara fisik,

Namun pada umumnya, cara membedakan lovebird jantan dan betina umur 2 bulan ini cukup mudah, meskipun hanya melihat penampilan luarnya saja. Misalnya untuk jenis lovebird kelompok dimorfik antara lain lovebird abisina, lovebird madagaskar dan burung lovebird muka merah. Burung-burung ini sangat mudah sekali dibedakan dengan melihat jenis kelaminnya jantan atau betina meskipun masih berumur 2 bulan. Namun jika melihat atau sekilas cara membedakan lovebird jantan dan betina umur 2 bulan, jika hanya melihat dari luar tanpa ada sentuhan atau rabaan pada burung keakuratannya perlu dipertanyakan.

Sementara itu, cara membedakan lovebird jantan dan betina anakan kelompok lovebird black collared, untuk jantan dan betina malah sulit dibedakan karena semua tanpa serupa dengan tampilan luarnya. Mungkin jika ingin membedakannya, pemula harus pergi menemui orang yang lebih ahli dalam bidang ini. Selain itu terdapat cara membedakan lovebird jantan dan betina umur 2 bulan dengan menggunakan bantuan dari dokter hewan.

Masukan Email Langganan:

Back To Top