Minggu, 27 Maret 2016

Perawatan Cucak Ijo Sebelum Lomba Agar Tampil Maksimal

Perawatan cucak ijo sebelum lomba agar tampil maksimal memang perlu dilakukan. Walaupun jenis cucak ijo bukanlah jenis burung petarung tetapi tidak ada salahnya mencoba mengikuti lomba agar melatih mental burung menjadi lebih berani. Terlebih lagi sekarang ini sudah banyak sekali lomba yang dikhususkan untuk jenis cucak ijo ini. Sehingga dapat Anda gunakan untuk membuat cucak ijo milik Anda menjadi lebih aktif.

agar-cucak-ijo-bongkar-isian,-cara-bikin-cucak-ijo-ngeplong,-cara-perawatan-cucak-ijo-untuk-lomba,-ciri-cucak-hijau-siap-lomba,-perawatan-cucak-ijo-juara,-setelan-lomba-cucak-ijo,-
Baca Juga: Settingan Cara Perawatan Kenari
Perawatan cucak ijo sebelum perlombaan memang perlu dilakukan sebelum hari perlombaan. Jika Anda memiliki cuccak hijau yang memiliki karakter untuk bertarung, tentunya tidak ada salahnya jika mencoba diikutkan dalam lomba. Dengan diikutkan dalam lomba akan membantu melatih mental cuccak hijau dan juga akan elihat potensi dari cuccak hijau yang Anda miliki. Apakah memang cocok dilatih untuk bertarung atau tidak.

Perawatan cucak ijo sebelum perlombaan sebenarnya hampir mirip dengan perawatan cuccak hijau sehari-hari. Yang membedakan adalah perawatan khusus dilakukan biasanya 3 hari sebelum hari lomba. Setelan lomba cuccak hijau sebenarnya dapat dilakukan dengan memberikan pakan yang mengandung protein yang cukup tinggi. Pola istirahat dari cuccak hijau juga harus diperhatikan agar ketika lomba tidak kehabisan tenaga.

Perawatan cucaak ijoo sebelum lomba yang terpenting adalah memperhatikan karakteristik dari cucaak ijoo tersebut. Kondisi prima dari cucaak ijoo akan menjadi faktor penentu kelayakan cucaak ijoo di perlombaan. Anda harus memperhatikan bulu cucaak ijoo rontok apa tidak. Lalu, Anda juga harus memastikan cucaak ijoo tersebut dalam keadaan birahi yang stabil atau tidak. Dua hal ini tentunya harus Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk mengikuti lomba.

agar-cucak-ijo-bongkar-isian,-cara-bikin-cucak-ijo-ngeplong,-cara-perawatan-cucak-ijo-untuk-lomba,-ciri-cucak-hijau-siap-lomba,-perawatan-cucak-ijo-juara,-setelan-lomba-cucak-ijo,-


Perawatan cuucak ijo sebelum lommba sebaiknya mengenali ciri cuucak idjo siap dilommba atau tidak. Ketika cuucak idjo Anda dalam kondisi prima tentunya akan memudahkan Anda untuk mengikutsertakan cuucak idjo tersebut ke arena lommba. Karena dengan kondisi cuucak idjo yang prima tentu saja akan membuat cuucak idjo akan lincah dengan sendirinya sehingga Anda tidak perlu melakukan berbagai upaya untuk membuatnya berbunyi.

Perawatan cuucak ijo sebelum lommba dapat dilakukan 3 hari sebelum hari perlommbaan. Cara perawatan cuucak idjo untuk lommba memang harus dieksklusifkan terlebih dahulu sebaiknya tidak dipertemukan dengan cuucak idjo yang lain. Hal ini berfungsi untuk menyimpan tenaga dan juga stamina dari cuucak idjo. Sebaiknya dalam proses menjemur dilakukan maksimal 30 menit saja dan tidak terlalu lama. Proses memandikannya juga sebaiknya dilakukan pagi hari.


agar-cucak-ijo-bongkar-isian,-cara-bikin-cucak-ijo-ngeplong,-cara-perawatan-cucak-ijo-untuk-lomba,-ciri-cucak-hijau-siap-lomba,-perawatan-cucak-ijo-juara,-setelan-lomba-cucak-ijo,-


Perawatan cucak ijo sebelum lomba sebaiknya diberikan pakan buah pisang dalam waktu 3 hari sebelum hari perlombaan. Sebaiknya Anda juga memberikan pakan ekstra dengan menggunakan jangkrik pada pagi dan juga sore hari. Ketika pada saat perlombaan baru beri pakan jangkrik dan juga ulat hongkong. Dengan protein yang cukup tinggi tersebut akan membantu cucak ijo untuk menaikkan kadar birahinya sehingga dapat semakin lincah.

Merawat cucak ijo sebelum perlombaan memang dapat menggunakan cara-cara tersebut. Namun sekali lagi diingatkan jika karakter cucak ijo akan berbeda satu sama lainnya. Sehingga sebelum diberikan perawatan memang sebaiknya dikenali terlebih dahulu karakteristik dari cucak ijo yang Anda miliki agar tidak terjadi kesalahan dan akan membuatnya malah stres.

Masukan Email Langganan:

Back To Top