Senin, 21 Maret 2016

Tips dan Cara Membedakan Lovebird Jantan dan Betina Umur 3 Bulan Yang Simple

Cara membedakan lovebird jantan dan betina umur 3 bulan dengan mudah. Seperti yang kita tahu, burung lovebird merupakan salah satu burung kicau dengan penggemarnya yang sangat banyak. Rata-rata penggemar burung ini menyukai burung lovebird karena mempunyai suara yang sangat merdu, kicauannya sangat nyaring warna warni bulunya membuat penampilan burungnya menjadi semakin cantik. Dibalik itu semua, penggemar burung lovebird ini tidak tahu cara membedakan lovebird jantan dan betina umur 3 bulan. Memang untuk membedakannya relatif susah gampang apalagi burung ini sangat lucu dan kecil.

membedakan lovebird jantan dan betina umur 2 bulan,cara membedakan lovebird jantan dan betina dewasa,cara membedakan lovebird jantan dan betina umur 3 bulan,
Baca juga: Tips Perawatan Murai Batu Trotol yang Tepat
Perlu Anda tahu, ciri lovebird jantan dan betina yang utama di alam luar sana biasanya hidup secara berkelompok. Satu kelompok biasanya diisi 5 hingga 20 ekor burrung di dalamnya. Yg paling menarik dari burung lovebird adalah burrung cinta, dimana burrung cinta merupakan sebutan lain untuk burunrg lovebird. Disebut sebagai burrung cinta karena burunrg lovebird mempunyai sifat setia yang tinggi kepada pasangannya. Mereka akan berpisah ketika salah satu dari pasangannya tersebut mati. Selanjutnya mengenai cara membedakan lovebird jantan dan betina umur 3 bulan dapat dilakukan dengan beberapa hal.

Berikut ini adalah beberapa cara membedakan lovebird jantan dan betina umur 3 bulan yng wajib Anda tahu bagi pecinta burung lovebird.

1. Bentuk tubuh

Bentuk tubuh burunrg lovebird betina ini terbilang kekar dan berat lebih berat daripada burung lovebird jantan. Akan tetapi, berat tubuh tidak menjadi indikator yng akurat karena biasanya berat tubuh juga dipengaruhi oleh pola pakan dan pakannya.

2. Cara bertengger

Burung lovebird yang bertengger dengan jarak kaki lebar ini menandakan bahwa burunrg love bird tersebut berjenis kelamin betina. Sedangkan jika jarak kakinya pendek maka burunrg lovebird ini adalah pejantan.

3. Warna bulu

Cara membedakan lovebird jantan dan betina umur 3 bulan dari warnanya, warna bulu burunrg lovebird jantan akan lebih terang daripada betina, sedangkan warna burunrg lovebird betina terlihat lebih pucat.

4. Pemeriksaan menggunakan alat

Cara membedakan lovebird jantan dan betina umur 3 bulan dengan menggunakan alat yang sudah disediakan oleh dokter yaitu menggunakan alat laparscopy. Alat inilah yang akan membedakan burunrg lovebird jantan dan betina meskipun masih berumur 3 bulan. Cara membedakan lovebird jantan dan betina umur 3 bulan adalah dengan membius burunrg lovebird terlebih dahulu dan melakukan operasi kecil di bagian kiri burunrg antara tulang rusuk, paha dan tulang punggung. Kemudian alat tersebut dimasukkan untuk melihat ada atau tidaknya indung telur.
Jika ingin mengetahui lebih lanjut apakah burrung dengan umur 3 bulan bisa dideteksi menggunakan alat tersebut, sebaiknya tanyakan langsung kepada dokternya. Dengan cara membedakan lovebird jantan dan betina umur 3 bulan dengan menggunakan alat dari dokter hewan ini hasilnya akan lebih akurat dibandingkan hanya membedakan atau melihat sekilas penampilan dari burrung tersebut. Ingat dengan cara membedakan lovebird jantan dan betina secara fisik sekilas bisa berubah karena tergantung faktor iklim, pakan dan lain sebagainya.

Masukan Email Langganan:

Back To Top